Sukses

Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional kian mendapat perhatian besar di banyak negara, termasuk Indonesia. Akses dan fasilitas bagi penyandang disabilitas pun mulai dibangun.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap 3 Desember. Perayaan bagi kaum difabel ini digagas pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB pada 1992.

Indonesia kemudian meratifikasi Konvensi PBB tentang Hak Penyandang Disablitas melalui Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2011. Kini, peringatan Hari Disabilitas Internasional kian mendapat perhatian besar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Seiring dengan itu, akses dan fasilitas umum yang ramah bagi penyandang disabilitas dibangun di beberapa kota di Tanah Air. Misalnya di trotoar, area publik hingga sarana transportasi.

Momen Hari Disabilitas Internasional bisa dijadikan tolok ukur bagi Indonesia. Sudahkah ramahkah Indonesia terhadap para penyandang disabilitas? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.