Sukses

Reuni 212 Selesai, Lalu Lintas di Kawasan Monas Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Reuni 212 di kawasan Monas Jakarta Pusat, selesai tepat pukul 10.00 WIB, Senin (2/12/2019). Pembawa acara mengucapkan salam penutup dan berterima kasih kepada ratusan peserta yang telah memadati Monas sejak pukul 03.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, lalu lintas di sekitar Monas kembali normal. Mulai dari Tugu Tani hingga kawasan Medan Merdeka. Beberapa jalan malah lengang, salah satunya Jalan Medan Merdeka Selatan.

Petugas kebersihan juga sudah bergerak untuk membersihkan sisa sampah para peserta reuni 212yang berserakan.

Sebelumnya, pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB, kendaraan bermotor mulai dari roda empat dan roda dua tidak dapat bergerak di sekitar Monas.

Mereka pun memilih berjalan kaki menuju titik pusat reuni 212 di Silang Monas Jakarta.

Kemacetan juga disebabkan kendaraan yang terparkir sembarang di bahu jalan, diperparah dengan adanya pedagang kaki lima.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan mengapresiasi para peserta reuni 212 yang tenang dan tertib. Dia menyebut ketertiban itu seperti halnya kegiatan tahun sebelumnya. Anies pun berterima kasih kepada peserta yang hadir.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah ikut menciptakan suasana keteduhan di Jakarta ini," kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Dia menegaskan, Pemprov DKI memperbolehkan kepada masyarakat Jakarta yang ingin menggunakan kawasan Monas untuk berkegiatan asal tidak menyalahi aturan.

Anies menyebut banyak kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Monas. Mulai hari biasa hingga akhir pekan.

"Jadi bagi kami yang penting adalah sesuai dengan ketentuan menjaga kerapihan, ketertiban," ucapnya.