Sukses

Dahnil Anzar Simanjuntak Ditunjuk Jadi Jubir Menhan, Apa Tugasnya?

Liputan6.com, Jakarta - Dahnil Anzar Simanjuntak, yang pernah ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, kini ditunjuk menjadi staf khusus Kementerian Pertahanan (Kemenhan) oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu. Hal ini pun dibenarkan oleh Dahnil.

"Iya saya ditunjuk Pak Prabowo," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, Dahnil pun sempat menjadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Dalam tugas barunya ini, ia mengaku hanya dirinya yang baru ditunjuk oleh Prabowo. "Baru saya (menjadi juru bicara Menhan)," kata Dahnil.

Lebih lanjut Dahnil Anzar mengaku, dalam tugas barunya ia berwenang di bidang komunikasi publik yang berfokus pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antarlembaga.

"Juru Bicara Menhan, staf khusus bidang komunikasi publik, sosial ekonomi dan hubungan antarlembaga. Ya pokoknya jadi jubir di bidang pertahanan non-militer, termasuk soal program Bela Negara," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Agenda Prabowo

Bahkan dalam jabatan barunya, Dahnil mengetahui apapun agenda Prabowo. Sepertinya hari ini dimana Prabowo akan bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Malaysia.

"Memang ada rencana kedatangan Dubes AS pagi ini ke Kemhan. Detailnya teman-teman (media) bisa kontak Stafsus Jubir Menhan bang Dahnil ya," kata seorang staf Kemenhan.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Canda Megawati saat Minta Oleh-oleh ke Prabowo yang Pulang dari Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Cerita Megawati Saat Selamatkan Prabowo yang Dibiarkan Tak Bernegara