Sukses

Menghadap Jokowi, Tito Karnavian Ditawari Jabatan Baru?

Pertemuan Tito dan Jokowi di Istana Kepresidenan berlangsung satu jam.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi salah satu tokoh yang diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/10/2019).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohamad Iqbal mengungkapkan bahwa pertemuan Tito dan Jokowi berlangsung satu jam. Iqbal menyebut bahwa Tito kemungkinan akan menduduki jabatan baru pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

"Mungkin ada semacam jabatan baru," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Iqbal ikut menemani Tito saat bertandang ke Istana. Tito tiba di Istana sekitar pukul 12.10 WIB dengan mengenakan pakaian dinas Polri.

Usai menghadap Jokowi, Tito kemudian bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Habis itu ketemu sama Panglima TNI di posko keamanan," ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Tokoh Datang ke Istana

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan memperkenalkan jajaran menteri kabinet pemerintahan periode 2019-2024, Senin (21/10/2019)

Sejumlah tokoh pun dipanggil ke Istana Kepresidenan, mereka di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Erick Thohir, mantan bos Gojek Nadiem Makarim, dan Wishnutama.

Sore harinya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Partai Gerindra Edhy Prabowo menghadap Jokowi di Istana.

Prabowo mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Jokowi. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, diminta Jokowi untuk membantu pemerintah di bidang pertahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.