Sukses

Fortuner Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Cianjur, Seorang PNS Luka

Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di tujuh lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras diikuti angin kencang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Kamis 17/ Oktober 2019 sore. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di tujuh lokasi berbeda, salah satunya menimpa kendaraan yang diparkir di lingkungan Pemkab Cianjur.

Pohon tumbang yang terjadi di Kompleks Pemkab Cianjur itu menimpa satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih milik PNS dan tiga unit kendaraan dinas jenis sepeda motor. Seorang PNS Muhammad Ade Maulana dilaporkan terluka akibat tertimpa dahan pohon.

Kabag Umum Pemkab Cianjur, Komarudin mengungkapkan, ada dua pohon besar yang tumbang di kompleks pemerintahan sekitar pukul 15.30 WIB. Satu titik di parkir sebelah barat dekat pintu masuk dan satu lokasi lainnya di area parkir timur.

"Yang tertimpa pohon tiga unit sepeda motor dan satu kendaraan (mobil) rusak berat milik pribadi, pegawai bagian Kesra," kata Komarudin.

Tidak ada korban jiwa akibat hujan dan puting beliung yang menerpa kawasan itu. Seorang PNS, Muhammad Ade Maulana mengalami luka ringan akibat tertimpa dahan pohon.

"Semua (pohon tumbang) sudah dilakukan evakuasi, mobil yang rusak parah juga sudah," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Cianjur Sugeng Supriyanto mencatat, pohon-pohon yang tumbang diterpa angin kencang ada di tujuh lokasi berbeda. Di antaranya di kompleks Pemkab Cianjur, halaman kantor BRI Cabang Cianjur, di Jalan Siliwangi dekat kantor Polsek Cianjur, di Jalan Dr Muwardi, Jalan Cikidang, dan di lapangan Pratasari Joglo.

"Laporan sementara yang diterima akibat kejadian ini ada 1 mobil dan 3 motor tertimpa pohon tumbang," ujar Sugeng.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi

Sejak mendapat laporan, anggota BPBD dan Pemadam Kebakaran langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi pohon yang tumbang di beberapa titik lokasi. Pohon-pohon yang tumbang tersebut pada pukul 19.30 WIB telah berhasil dibersihkan.

"Batang pohonnya kita potong-potong lalu diangkut. Sudah bersih," ucap Sugeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.