Sukses

Prabowo: Saya Merasa Dekat dengan PKB dan NU

Prabowo mengatakan, siapapun yang bertarung di Pemilu, yang menang adalah NU.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah elite partainya menyambangi Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (14/10/2019). Kedatangannya disambut Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Prabowo dan Cak Imin bertemu kurang lebih sekitar dua jam. Dia menjamu Prabowo dengan makan malam nasi kebuli.

Prabowo mengatakan, pertemuan semacam ini penting dilakukan untuk menjalin komunikasi politik. Pertarungan politik dan kompetisi, menurut dia, perlu tetapi harus tetap mencari persamaan.

"Kita harus cari titik-titik persamaan. Dan negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat. Jadi kita harus menghindari perpecahan," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo juga banyak menyanjung PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ormas Islam yang dekat dengan partai hijau itu. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku merasa dekat dengan PKB dan NU sejak lama.

"Karena itu saya sangat bahagia, merasa dekat dengan PKB dari dulu. Kalau kita lihat pertarungan lima tahunan kan hubungan kita lebih dari lima tahun. Saya merasa dekat dengan NU," ujarnya.

Prabowo mengatakan, siapapun yang bertarung di Pemilu, yang menang adalah NU. Dia juga menyebut, PKB merupakan partai stabilisator, penyejuk, dan pelekat.

"Yang hebat NU, siapa pun yang menang, NU menang dan saya sampaikan ke beliau bahwa PKB sebetulnya punya peranan yang sangat penting, PKB sebagai stabilisator, penyejuk, pelekat, kita juga ingin seperti itu," kata Prabowo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama PKB-Gerindra

Sedangkan, Cak Imin mengatakan silahturahmi dengan Gerindra kali ini membahas masa depan pembangunan nasional, ekonomi, dan politik. Dia juga mengatakan bakal terus bekerja sama dengan Prabowo

"Kita bersama Pak Prabowo juga berdasarkan pengalaman beliau yang panjang, kita ingin terus bekerja sama, bahu membahu untuk segera menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. PKB dan Gerindra berkomitmen untuk terus bekerja sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Prabowo ditemani Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco Ahmad. Rombongan yang sama seperti saat bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh.

Sementara, Cak Imin ditemani jajaran DPP PKB. Seperti, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Ida Fauziah, Wakil Ketua Umum Cucun Syamsurizal, Wakil Ketua Umum Hanuf Dhakiri, Ketua DPP Daniel Johan, serta Wasekjen Faisol Reza.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.