Sukses

Prabowo Temui Sejumlah Pimpinan Parpol, PKS: Bagus, Agar Tidak Tegang Terus

Prabowo bertemu dengan Jokowi dan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh dalam waktu yang berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Sukamta mengaku tidak ambil pusing dengan safari politik yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo bertemu dengan Jokowi dan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh dalam waktu yang berdekatan.

"Koalisi pendukung 02 (Prabowo-Sandiaga) secara resmi sudah dipersilakan mengambil sikap sendiri-sendiri oleh capres 02. Oleh karenanya, PKS menghormati pilihan-pilihan politik masing-masing partai," kata Sukamta kepada Liputan6.com, Senin (14/10/2019).

Dia menuturkan, silahturahmi pimpinan parpol baik agar politik tidak tegang terus.

"Kami melihat silaturahim antarpimpinan partai itu bagus, supaya kehidupan politik kita tidak tegang. Dan itu tidak mesti berakhir dengan bagi-bagi kursi di kabinet kan," jelas Sukamta.

PKS pun tidak mempersoalkan jika Gerindra mendapatkan jatah menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dalam hidup, kita diajari untuk tidak boleh iri dan dengki pada rejeki orang lain. Dalam politik kalau ada partai yang memperoleh kursi di kabinet dan mereka happy, ya kami persilahkan saja. Itu barangkali yang terbaik untuk mereka dan untuk negara," ungkap Sukamta.

Justru, masih kata dia, ini kesempatan Gerindra untuk berkarya bagi Indonesia.

"Itu kesempatan untuk berkarya bagi negeri ini," tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.