Sukses

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Perempuan Terkait Penusukan Wiranto

RA diduga turut terlibat rencana teror penusukan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara terhadap Wiranto.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu lagi terduga teroris perempuan yang terlibat dengan penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, terduga teroris tersebut berinisial RA.

"Ada tambahan satu tersangka atas nama RA, seorang perempuan," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Dedi tidak merinci waktu dan lokasi penangkapan RA. Hanya saja, dia diduga turut terlibat rencana teror penusukan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara terhadap Wiranto.

"Terkait masalah aksi teror kelompok SA alias Abu Rara," jelas Dedi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang terduga teroris dengan senjata tajam saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019.

Akibat penyerangan itu Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandenglang sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Keduanya dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.