Sukses

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Poso, 1 Buron

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto menyampaikan, penangkapan terduga teroris itu dilakukan pada Minggu 13 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri mengamankan seorang terduga teroris berinisial AWL (24) di Poso, Sulawesi Tengah. Pada operasi tersebut, satu terduga teroris melarikan diri.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto menyampaikan, penangkapan dilakukan pada Minggu 13 Oktober 2019.

"Dugaan keterlibatan memberikan bantuan kepada kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT)," tutur Didik saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut dia, penggeledahan dilakukan di kediaman AWL dan terduga teroris lain berinisial AA yang kabur saat penggerebekan. Penyidik pun menemukan barang bukti sejumlah bahan pembuat bom rakitan.

"Dari AWL ditemukan 10 batang pipa besi yang sudah dipotong-potong. Sementara dari rumah AA didapat tiga botol cairan kimia H202 dan Acheton, satu buah beaker glass merek Bomex gelas kaca kimia 500 mili, sembilan bungkus kn03 santagrow netto 1 kg, dan tiga kotak berisi campuran olahan kimia," jelas Didik soal teroris Poso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Buru AA

Terduga teroris AWL saat ini diamankan di Mako Kompi B Pelopor Landangan Poso untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Densus 88 Antiteror Polri.

Sementara soal AA, polisi masih memburunya. 

"Untuk AA masih dalam pencarian," Didik menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini