Sukses

Kesaksian Warga Saat Detik-Detik Gudang Amunisi di Mako Brimob Srondol Meledak

Warga yang tinggal sekitar 400 meter dari lokasi kejadian merasakan getaran akibat ledakan gudang amunisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan keras di gudang amunisi Markas Brimob, Srondol, Semarang, Jawa Tengah mengagetkan warga. Mereka yang berada terdekat dari lokasi kejadian langsung berlari ke tempat yang lebih aman.

Menurut kesaksian warga, Sapta M, ledakan di gudang amunisi itu sebenarnya sudah terdengar sejak sebelum pukul 07.00 WIB. Namun masyarakat menganggapnya itu bukan suara ledakan.

"Jam 7 kurang udah ada ledakan. Sudah ada suara kecil. Pas terdengar suara besar, tetangga keluar. Ada apa ini kok besar," ujar Sapta saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/9/2019).

Dia menuturkan, suara ledakan dari gudang amunisi itu terdengar beragam. Kadang kecil dan juga ada ledakan besar yang terdengar. Suasana itu berlangsung belasan menit.

"Sekitar sampai 15 menit sampai yang terakhir besar, nyusul suara ledakan yang kecil-kecil juga. Jadi ada kecil dan besar," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Kaca Rumah Warga

Ia yang tinggal sekitar 400 meter dari lokasi kejadian merasakan getaran akibat ledakan gudang amunisi tersebut. Namun, getaran itu tidak merusak rumahnya.

"Kalau yang lebih dekat, suara ledakannya keras. Tetangga yang belakang Brimob, kaca rumahnya pecah," kata Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini