Sukses

Gerindra: Kami Komitmen Mendukung Calon Wagub DKI dari PKS

Dia mengakui ada kendala dalam penetapan hal tersebut. Tetapi Andre menegaskan hal itu datangnya bukan dari partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan mendukung dua nama dari PKS terkait penganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menuturkan, pihaknya yang berada di pansus selalu hadir dan mendukung jabatan tersebut diduduki oleh kader PKS.

"Tapi ingin saya pastikan, Gerindra komitmen mendukung dua nama dari PKS. Kami ada tiga orang di pansus dan mereka selalu hadir, dan mendukung PKS bahwa wakil gubernur itu harus dari PKS," kata Andre di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Dia mengakui ada kendala dalam penetapan hal tersebut. Tetapi Andre menegaskan hal itu datangnya bukan dari partainya.

"Kami sesuai maksud dan etika full support mendukung wagub dari PKS," lanjut Andre.

Dia menilai PKS harus lebih intens untuk berkomunikasi dengan partai atau fraksi lain di DPRD DKI Jakarta. Baik pertemuan informal ataupun rutin, agar dapat membangun komunikasi serta mencairkan suasana di DPRD DKI.

"PKS harus lebih intens berkomunikasi dengan parpol lainnya. Baik pertemuan informal, ngopi bareng ataupun pertemuan rutin," kata Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Belum Maksimal

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyatakan, penyebab pemilihan wagub adalah komunikasi dari dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS yang belum dilakukan maksimal ke fraksi lain di DPRD DKI.

"Yang penting dua partai politik itu serius komunikasi dengan rekan-rekan fraksi lain," kata Prasetio saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Pras itu, masih ada beberapa fraksi di DPRD DKI yang belum menerima terkait nama-nama calon wagub yang disodorkan.

"Masih ada yang enggak terima begitu. Jadi komunikasi lebih ditingkatkan," ucapnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.