Sukses

Tiba di Seribu Rasa, Jokowi Siap Bubarkan Tim Kampanye Nasional

Jokowi tiba di lokasi pukul 16.48 WIB. Mengenakan kemeja bewarna putih, mantan Walikota Solo itu mengatakan agenda pertemuan kali ini untuk membubarkan TKN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah tiba di Restoran Seribu Rasa Menteng Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu guna membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN), yang telah memenangkannya di Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pukul 16.48 WIB. Mengenakan kemeja bewarna putih, mantan Walikota Solo itu mengatakan agenda pertemuan kali ini untuk membubarkan TKN.

"Agendanya pembubaran TKN," ucap Jokowi di lokasi.

Sementara itu, Wapres terpilih Ma'ruf Amin tiba terlebih dahulu di lokasi sekitar pukul 16.35 WIB. Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya, Ma'ruf hanya melambaikan tangan kepada awak media sambil tersenyum sumringah.

Sejumlah tokoh seperti Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, politikus senior Golkar Akbar Tanjung tampak telah hadir dalam acara pembubaran TKN. Kemudian, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Politikus PDIP Puan Maharani.

Selain itu, ada pula Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Krisyanto, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, hingga Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sekitar pukul 16.00 WIB. JK sendiri merupakan Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf. Ia mengenakan kemeja putih dan langsung masuk ke dalam restoran.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berakhir

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan tim kampanye resmi dibubarkan lantaran tugasnya memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 telah selesai.

Meski dibubarkan, dia memastikan bahwa partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan konsisten mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. 

"Semua 10 Parpol akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. Bersama Bergerak demi kepentingan Nasional, yaitu Indonesia Maju Menuju Masyarakat Adil dan Makmur," jelas Verry.

Menurut dia, dengan dibubarkannya TKN, maka semua kader-kader parpol, anggota ormas, dan relawan akan kembali ke organisasi masing-masing. Verry meyakini anggota TKN akan kompak mengawal pemerintahan lima tahun kedepan. 

"Kami memiliki nafas perjuangan Yang seirama. Dan selama Hampir 1 Tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan Hubungan politis-profesional-individual ke-10 Parpol," sambung Verry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.