Sukses

Usai Dengar Pidato Jokowi, Waketum Klaim PAN Siap Gabung Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menangkap sinyal panggilan oleh Presiden Joko Widodo dengan pidato 'Visi Indonesia' kemarin malam (15/7). Menangkap sinyal tersebut, PAN siap bergabung dengan Jokowi.

"Itu adalah a call to action. Panggilan untuk berbuat nyata untuk negara ini. Kalau dibutuhkan Jokowi kami siap bergabung untuk terlibat langsung dalam action tersebut untuk jawab tantangan bangsa," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

PAN, menurutnya, memiliki kader yang siap menjawab tantangan Jokowi. Apakah itu ditempatkan dalam pemerintahan sebagai anggota kabinet. Atau berada di kursi pimpinan MPR.

"Tentu bisa di pemerintahan. Bisa di pimpinan DPR MPR tentu kita perlu tempat yang bisa bekerja nyata untuk bantu Jokowi," ujarnya.

Bara menegaskan, partai tidak dalam posisi apapun setelah koalisi Prabowo-Sandiaga bubar. Meski saat ini banyak masukan terkait pro dan kontra bergabung dengan pemerintahan. Namun, dia mengklaim, mayoritas pengurus daerah mendukung PAN bersama Jokowi.

"Bahwa tren itu emang kita gabung ke pemerintahan Jokowi," tutupnya. 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: