Terancam Tak Dapat Sekolah, Wali Murid Protes PPDB di Kantor Wali Kota Bandung

Terancam Tak Dapat Sekolah, Wali Murid Protes PPDB di Kantor Wali Kota Bandung

Kekecewaan orangtua murid terhadap sistem zonasi sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pecah. Sambil berorasi, mereka menggelar aksi protes di depan Kantor Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu siang, 3 Juli kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (4/7/2019), para orangtua mengaku tak hanya kecewa karena tidak bisa masuk sekolah negeri, anak-anak mereka pun terancam tidak diterima di sekolah swasta.

"Saya harus keluar ongkos, buat apa ada jalur zonasi, mudah-mudahan anak saya bisa diperjuangkan di sekolah negeri," kata Lilis, salah satu orangtua murid.

Protes orangtua juga terjadi di sejumlah sekolah akibat rebutan antrean nomor pendaftaran PPDB. Saking membludaknya, bahkan ada yang sudah antre sejak pukul 04.00 pagi hanya untuk mendapat nomor pendaftaran untuk keesokan harinya.

"Kemarin sudah ke sini cuma nggak dapat nomor, takut nggak kebagian jadi datangnya harus lebih awal," ucap Neneng Sri.

Sementara itu, pendaftaran PPDB online untuk tingkat SMA dan SMK dimulai hari Kamis tanggal 4 Juli hingga sabtu 6 Juli mendatang. Sedangkan pengumuman pada tanggal 8 Juli dan daftar ulang bagi yang diterima pada tanggal 10 Juli 2019.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 04 July 2019, 09:18 WIB

Video Terkait

Spotlights