Sukses

Tiru UEA, Bamsoet Usul Ada Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Masalah dibuat atau tidaknya kementerian itu, Politikus Golkar ini menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi-Ma'ruf sebagai pemimpin negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengusulkan pembentukan Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mendatang. Hal itu, ia katakan berdasarkan pengamatannya saat mengunjungi Uni Emirate Arab (UEA) yang memiliki kementerian tersebut.

"Ya tadi kan kita bicara soal kebudayaan dan kekinian, saya sampaikan tujuan kita bernegara, tadi kita liat di sana ada hastag Indonesia bahagia, dalam konteks seminar kebudayaan kekinian menuju Indonesia bahagia," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Bamsoet menegaskan, kementerian usulannya hanya sekedar wacana yang dilontarkan saja. Masalah dibuat atau tidaknya kementerian itu, Politikus Golkar ini menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi-Ma'ruf sebagai pemimpin negara.

"Saya ingat ketika saya berkunjung ke UEA, saya ingat ada menteri kebahagiaan dan toleransi, nah kebetulan tadi dibahas soal kebudayaan-kebudayaan saya hanya membuka ruang wacana aja selebihnya kan hak prerogatif presiden," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Jokowi Mempertimbangkan

Meski begitu, Bamsoet berharap Jokowi bisa mempertimbangkan usulan tersebut. Pasalnya, kata dia, sejak ada kementerian itu level kebahagiaan masyarakat akan meningkat.

"Yang pasti sejak ada kementerian itu, tingkat rating kebahagiaannya dalam level dunia meningkat. Kita kalau enggak salah masuk rating tertinggi juga yang bahagia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.