Sukses

Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

Hasil akhir sengketa Pilpres 2019 berada di tangan sembilan Hakim Konstitusi. Mereka akan menentukan pemimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi siap menggelar sidang sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019). Ada sembilan Hakim Konstitusi sebagai penentu akhir sengketa tersebut.

Sidang pendahuluan sengketa Pilpres 2019 ini mengundang pemohon, termohon, dan pihak terkait. Termasuk Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu sebagai pihak pemberi keterangan.

Tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi pemohon. Termohon dalam kasus ini adalah Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Adapun tim hukum capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pihak terkait.

Berapa banyak alat bukti dari setiap pihak yang siap digelar di sidang sengketa Pilpres 2019? Siapa saja ketua tim hukum dari tiga pihak yang bersengketa? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Tahapan Sengketa Pilpres 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.