Sukses

Ketua MPR: Maknai Idul Fitri untuk Bersatunya Hati dan Merajut Merah Putih

Zulkifli Hasan berharap supaya pada akhirnya Pemilu 2019 ini bisa melahirkan pimpinan negara yang dapat menyatukan kembali bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai momentum Idul Fitri 1440 H sebagai sarana untuk mempersatukan hati sesama bangsa Indonesia setelah Pemilu 2019.

"Momentum hari raya Idul Fitri kali ini kita maknai untuk bersatunya kembali hati kita merajut kembali merah putih, merajut kebersamaan menjahit persatuan sehingga kita menjadi kokoh, bangsa yang kuat yang sebelumnya diciptakan menjadi berjaya," ucap ketua MPR yang akrab disapa Zulhas itu di kediamannya, Jalan Widya Chandra VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Ia berharap, setelah sidang gugatan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitisi (MK), maka akan menghasilkan pemimpin untuk semua rakyat Indonesia, termasuk bagi mereka yang tidak memilih pemimpin tersebut maupun mereka yang golput.

"Nah nanti tentu pada akhirnya akan ditetapkan siapa yang menang di MK dan kita berharap itu menjadi Bapak Bangsa menjadi pemimpin semua termasuk yang mengkritik, yang demo, yang tidak memilih, pemimpin kita presiden kita," kata Zulhas.

Zulkifli Hasan berharap supaya pada akhirnya Pemilu 2019 ini bisa melahirkan pimpinan negara yang dapat menyatukan kembali bangsa Indonesia.

"Dan kita berharap yang menang siapa pada akhirnya, yang menang itu bisa menyatukan, bisa menjahit kembali bangsa kita itu yang saya kira bisa memaknai Idul Fitri kita kali ini. Karena kali ini adalah momentum yang sangat tepat untuk menjaga persatuan bersama," ucap Zulkifli Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Open House Ketua MPR

Zulkifli Hasan menggelar open house di kediamnnya. Open Huose dihadiri oleh anggota MPR dan beberapa pejabat negara serta perwakilan diplomatik negara-negara sahabat.

Dia mejamu tamu dengan ramah. Dia terlihat mengenakan kopiah hitam serta baju kokoh warna merah mudah lembut. Ia pun mengucapkan selamat merayakan hari lebaran Idul Fitri kepada seluruh Rakyat Indonesia.

"Ya pertama tentu saya mengucapkan Taqaballahu mina waminkum shiyamana wa shiyamakum, Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin," pukas Zulhas.

Pantauan Liputan6.com pukul 13.00 WIB, kediaman Zulhas terlihat mulai didatangkan para tamu yang sebagian besar mengenakan pakaian serba putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.