Sukses

Warga Manfaatkan CFD Melihat Kondisi Kantor Bawaslu di Jalan Thamrin

Senada dengan John, warga Jakarta lainnya, Odang Hermawan, datang ke kawasan itu untuk jalan santai bersama keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga Jakarta memanfaatkan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) untuk melakukan olahraga di sepanjang Jalan Thamrin hingga Bundaran HI, termasuk di depan Kantor Bawaslu RI pada Minggu pagi.

"Saya jalani seperti biasa, masih oke saja," kata seorang warga John ditemui di depan Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Menurut dia, kawasan Thamrin-Bundaran HI sudah aman sehingga tidak ada rasa khawatir untuk melakukan olahraga atau bersepeda yang sudah biasa dilakukannya setiap akhir pekan bersama rekan-rekannya.

Senada dengan John, warga Jakarta lainnya, Odang Hermawan, datang ke kawasan itu untuk jalan santai bersama keluarganya.

"Sekarang sudah aman, makanya saya jalan-jalan santai, ingin lihat-lihat juga situasi terkini, soalnya lihat di televisi saja beberapa hari terakhir," kata warga Kebon Kacang, Jakarta Pusat itu seperti dikutip Antara.

Momen akhir pekan juga dimanfaatkan Sri Handayani untuk melakukan jalan santai di sekitar Bawaslu RI yang selama beberapa hari terakhir menjadi pusat perhatian masyarakat Tanah Air.

Dengan menumpangi busway dari Cilincing, Jakarta Utara, Sri datang menikmati suasana Minggu pagi di sekitar Thamrin-Bundaran HI.

"Sekarang sudah aman-aman saja tapi saya harap tidak terulang lagi," kata Sri Handayani.

Selain bersepeda dan jalan santai, sejumlah warga juga melakukan olahraga joging. Warga juga terlihat dihibur oleh aksi joged dengan diiringi lagu Jamila khas NTT yang ditampilkan oleh anggota Brimob di depan halte Sarinah.

Tidak lupa, beberapa warga mengabadikan suasana dengan kamera ponsel pintarnya.

Setiap hari Minggu, Jalan Thamrin hingga Bundaran HI menjadi kawasan bebas kendaraan hingga pukul 10.00 WIB untuk memberikan kesempatan bagi warga berolahraga. Jalan protokol utama ini sempat mengalami penutupan sejak 21 Mei lalu setelah terjadi kericuhan di depan Bawaslu RI.

Pantauan Liputan6.com, Minggu pagi, bus Transjakarta yang biasa melewati kawasan Sarinah dan Kantor Bawaslu masih belum beroperasi karena adanya barrier atau pembatas jalan yang menutupi kedua sisi Jalan MH Thamrin, baik dari arah Monas atau Bundaran HI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.