Sukses

Pekerja Kantoran Manfaatkan Sepinya Bundaran HI Arah Bawaslu untuk Berfoto

Suasana jalan di sekitar Bundaran HI, Thamrin, Jakarta menuju kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tampak sepi usai demo rusuh pada 21 dan 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana jalan di sekitar Bundaran HI, Thamrin, Jakarta menuju kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tampak sepi usai demo rusuh pada 21 dan 22 Mei 2019 pada siang ini. Dengan barikade masih terpasang, tampak pasukan polisi duduk berselonjoran di atas aspal untuk menjaga agar kendaraan tidak lewat.

Teriknya panas matahari juga tidak membuat mereka beranjak. Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/5/2019), pergerakan demonstrasi pun tidak terlihat hingga pukul 12 siang ini.

Sejumlah pejalan kaki sudah mulai terlihat menyusuri jalan. Kebanyakan dari mereka adalah pekerja kantoran yang berada di daerah Bundaran HI, Thamrin. Sembari bercanda ria, mereka memanfaatkan keadaan jalan yang sepi untuk berfoto.

"Ya hari sudah kayak biasanya ya. Kita dari Bekasi, naik motor parkir di kantor. Ini lumayan lah, foto-foto, kapan lagi kan sepi kayak gini," ujar Meli, salah seorang pekerja kantoran yang terlihat berfoto di depan Halte Transjakarta, Bundaran HI, Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Meli adalah satu dari beberapa pejalan kaki lainnya yang tampak menikmati keadaan Bundaran HI yang sepi. Menurutnya, keadaan jalan sudah cukup aman meski Stasiun MRT masih ditutup. Ia pun percaya polisi yang berjaga akan bisa mengatur keadaan dengan baik.

"Kita sudah kerja kayak biasa di sini. Ya biasa aja sih, enggak ada yang berubah. Paling jadi sepi saja sekarang jalanan," kata Meli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.