Sukses

Surat Pengunduran Diri Andi Arief Belum Disampaikan ke SBY

Surat permohonan pengunduran Andi Arief sebagai Wasekjen Partai Demokrat belum diteruskan ke Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Surat permohonan pengunduran Andi Arief sebagai Wasekjen Partai Demokrat belum diteruskan ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono (SBY). Hal itu disampaikan Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik.

"Saya masih belum menemukan waktu yg tepat untuk pergi ke Singapura menyampaikan langsung ke ketua umum," ucap dia di Gedung BNN, Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

Rachlad mengatakan, Susilo Bambang Yudhono kemungkinan telah mengetahui permohonan pengunduran diri Andi Arief. Namun, ia tengah mencari waktu yang cocok untuk bertemu secara langsung.

"Beliau pasti akan mengetahui dari media. Tetapi secara resmi saya harus sampaikan kepada ketua umum saya belum menemukan waktu," ujar dia.

Tentunya, Ketua Umum Partai bakal mempertimbangkan banyak hal dalam memutuskan nasib Andi Arief. Rachland pun meminta semua pihak untuk bersabar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersabar

"Bagi yang ingin cepat-cepat Andi di hukum, tolong agak bersabar karena kewenangan untuk menentukan ini semua akan tergantung dua hal. Pertama perkembangan yang di perkembangan melalui diri andi sendiri. Yg kedua kebijaksanaan yang ditentukan oleh ketua umum kami sendiri," ucap dia.

"Tentu tidak ada kewenangan orang lain," imbuh Rachland.

Sebelumnya, Andi Arief menyampaikan pemohonan pengunduran diri dari kepengurusan partai berlambang bintang mercy itu kepada Rachland Nashidik. Rachland pun mengapreasi sikap tersebut.

"Menurut saya sikap gentleman seperti itu pantas dihargai," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.