Sukses

3 Hal Tentang Sosok Wanita Misterius di Kamar Andi Arief

Perlahan, misteri soal sosok L saat penangkapan Andi Arief pun mulai terkuak. Polisi juga turut memeriksanya.

Liputan6.com, Jakarta - Andi Arief diamankan kepolisian saat berada di Hotel Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu, 3 Maret 2019. Tak sendiri, rupanya ada seorang wanita yang berada dalam kamar hotel tersebut.

Kepolisian akhirnya mengungkap hal-hal terkait wanita berinisial L tersebut. Polisi menyebut, ia merupakan teman Andi Arief. Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal.

"Petugas mengembangkan pemeriksaan ke kamar mandi dan menemukan ada seorang wanita R alias L," kata Iqbal di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Iqbal mengungkapkan bahwa wanita berinisial R alias L itu merupakan mantan mahasiswa. Saat diinterogasi, R alias L mengaku sebagai teman Andi Arief.

"Iya temannya si AA," ucap Iqbal.

Perlahan, misteri soal sosok L pun mulai terkuak. Berikut 3 hal terkait sosok wanita L yang ada dalam kamar Andi Arief saat ditangkap dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Negatif Narkoba

Direktorat Narkoba Bareskrim Polri telah memeriksa perempuan berinisial L yang diamankan bersama politikus Demokrat, Andi Arief. Hasilnya, wanita itu tidak mengonsumsi narkoba pada saat penangkapan Andi Arief di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu 3 Maret 2019.

"Masalah wanita pemeriksaan harus saya pisah. Hasil tes urine negatifnya," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Menurut dia, polisi sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan agar dijemput. Petugas juga mengharuskannya untuk membuat surat pernyataan.

 

3 dari 4 halaman

2. Saat Digerebek, L Ada di Kamar Mandi

Simpang siur keberadaan seorang wanita dalam kamar hotel saat Andi Arief (AA) ditangkap karena penyalahgunaan narkoba akhirnya menemui titik terang. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohamad Iqbal membenarkan keberadaan wanita tersebut.

"Petugas mengembangkan pemeriksaan ke kamar mandi dan menemukan ada seorang wanita R alias L," kata Iqbal di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

 

4 dari 4 halaman

3. Eks Mahasiswa

Iqbal juga menjelaskan jika polisi sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan agar dijemput. Petugas juga mengharuskannya untuk membuat surat pernyataan.

"Pemeriksaan terhadap urin si wanita negatif. Ia seorang eks mahasiswa," terang Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.