Sukses

KPK Serahkan Aset Akil Mochtar ke KPKNL Pontianak, Besok

Aset Akil Mochtar berupa tanah dan bangunan itu akan diserahkan melalui mekanisme Penetapan Status Penggunaan (PSP)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan aset mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak di Kantor Kanwil DJKN Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak.

Aset berupa tanah dan bangunan itu akan diserahkan melalui mekanisme Penetapan Status Penggunaan (PSP) yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Besok, Selasa 5 Maret 2019, KPK akan menyerahkan barang rampasan pada KPKNL Pontianak," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Aset Akil Mochtar yang berada di Parit Tokaya, Pontianak, Kalimantan Barat itu senilai Rp 764,5 juta. Rencananya, tanah dan bangunan tersebut digunakan KPKNL Pontianak sebagai rumah dinas.

"Kami berharap penyerahan barang rampasan ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas KPKNL Pontianak," kata Febri soal aset Akil Mochtar tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan KPK

Prosesi penyerahan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Penindakan KPK, Firli dan dari Kepala KPKNL Pontianak, Agus Hari Widodo. Selain itu, acara serah terima ini juga dihadiri oleh Plt Koordinator Unit Kerja Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK Titik Utami, dan Kepala Kantor DJKN Pontianak Edih Mulyadi.

"Kami berharap penyerahan barang rampasan ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas KPKNL Pontianak," kata Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.