Sukses

Detik-Detik Angin Kencang Porak-Porandakan 100 Rumah di Kupang

Dalam peristiwa yang berlangsung Kamis sore, 28 Februari kemarin itu angin yang bertiup kencang berlangsung selama 20 menit.

Fokus, NTT - Sekitar 100 rumah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), porak-poranda diterjang angin kencang. Dahsyatnya tiupan angin bahkan menerbangkan sejumlah atap bangunan milik warga.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (1/3/2019), dalam video amatir yang direkam warga terlihat angin kencang merusak atap sejumlah rumah warga di Kelurahan Liliba.

Dalam peristiwa yang berlangsung Kamis sore, 28 Februari kemarin itu angin yang bertiup kencang berlangsung selama 20 menit. Menurut warga, saat kejadian cuaca dalam kondisi mendung, tetapi belum turun hujan.  

Diperkirakan setidaknya 100 rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin. Sementara ini, pemerintah setempat masih mendata jumlah kerugian yang diderita warga. 

Saat ini pemda setempat juga telah menyediakan tempat pengungsian sementara dan dapur umum bagi warga yang tak bisa menghuni rumahnya. (Karlina Sintia Dewi)