Sukses

BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang 3 Hari ke depan

BMKG juga mengungkap adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga patut diwaspadai di sejumlah daerah hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang terhitung hari ini Selasa hingga Kamis, 28 Februari 2019.

"Terdapat konvergensi di Perairan Barat Bengkulu, Sulawesi Selatan, dan Papua. Sementara, wilayah yang berpotensi hujan lebat pada hari ini terjadi di Kepuluan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua," hasil analisa BMKG lewat laman resminya, Selasa (26/2/2019).

Untuk keesokan harinya, Rabu, 27 Februari 2019, giliran Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua yang berpotensi bakal turun hujan lebat.

Kondisi tersebut diperkirakan akan terus berlangsung hingga Kamis, 28 Februari 2019 dan berpeluang mengguyur wilayah Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Sementara itu, BMKG juga mengungkap adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga patut diwaspadai di sejumlah daerah hari ini. Daerah tersebut antara lain Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Papua Barat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angin Kencang

Sedangkan pada Rabu, 27 Februari 2019, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang bakal terjadi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua Barat.

Memasuki Kamis, 28 Februari 2019, potensi hujan lebat disertai angin kencang teradi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.