Sukses

Rocky Gerung: Saya Bakal Nyapres di 2024

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung mengaku ingin maju sebagai calon presiden pada periode 2024 mendatang.

Hal itu ia katakan dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Waktu saya tiba di tempat ini, perasaan kalau sebanyak ini akal sehat di republik saya bakal nyapres di 2024. Saya akan mencalonkan diri dari Dapil Akal Sehat di Padepokan Silat," kata Rocky Gerung di Padepokan Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Sebelum ia memulai sambutan, ia terlebih dahulu mempertanyakan kepada massa yang hadir. Karena, masih ada bangku kosong diantara tengah-tengah massa yang hadir.

"Sebelum saya mulai, kenapa banyak kursi kosong di tengah. Sori-sori, saya pikir ini pembagian sertifikat tanah. Yang akan saya bagikan. Kali ini adalah sertifikat akal sehat," ujarnya.

Ketika ia memberikan sambutan, ia sempat terpaku pada satu spanduk salah satu massa yang hadir.

Dalam spanduk itu bertuliskan 'Koalisi Padi'. Ternyata, dari spanduk itu ia membuat sedikit lelucon dari arti spanduk tersebut.

"Saya tertarik dari semua spanduk ini. Yang saya tertarik spanduk itu (sambil nunjuk) Koalisi Padi, anda tau artinya? Padi artinya pasangan abadi, abadi artinya pernah berpisah oleh waktu, tapi terhubung oleh cita-cita. Saya enggak tahu, lebih ke Mbak Titiek (Soeharto) apa ke Pak Prabowo," ucap Rocky Gerung.

2 dari 2 halaman

Sindir Deklarasi Alumni UI

Selain itu, banyaknya spanduk terpasang di dalam ruangan acara tersebut membuat ia menyindir suatu acara deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf yang pernah digelar oleh Alumni Universitas Indonesia (UI) beberapa pekan lalu

"Saya lihat seluruh banner dan spanduk di sini yang saya tahu tidak ada yang sama, semua dibuat secara otentik tanpa ada sponsor tunggal. Beda dengan yang kemaren di GBK, warnanya sama, fontnya sama, kalimatnya sama," ucap Rocky.  

"Jadi bagaimana mungkin alumni universitas menjadi seragam pikirannya," sindir Rocky.

 

Reporter: Nur Habibie

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Sambil Liburan, WNA Prancis Edarkan Narkoba di Bali
Loading
Artikel Selanjutnya
Timses: Jokowi Beri Bukti Konkret, Paslon 02 Sibuk Beretorika
Artikel Selanjutnya
Kala Pendukung Prabowo-Sandi Soraki Jokowi dari Depan Layar Kaca