Sukses

Besok Bebas, Ahok Ingin Lihat Sakura di Jepang

Ahok dipastikan sudah siap kembali terjun ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hari menjelang kebebasannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan sudah siap kembali terjun ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan Mantan Gubernur DKI yang juga sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Dia sudah siap lahir batin," kata Djarot di kawasan Kemang, Rabu (23/1/2019).

Menurut Djarot, menjelang kebebasan Ahok ia lebih sering menjenguk rekannya selama menjabat di DKI itu. Ia menyebut tak ada ketakutan atau kegugupan Ahok kembali terjun ke masyarakat meski sudah 21 bulan tidak menginjak aspal.

"Enggak ada (ketakutan), dia sudah siap. Sudah siap untuk bisa bertemu, tapi beliau ingin menikmati hidup dulu. Beliau ingin senang-senang lah," tutur Djarot.

Bersenang-senang yang dimaksud Djarot adalah liburan terlebih dahulu bersama keluarga. Ahok ingin mudik untuk ziarah ke kampungnya hingga melihat sakura.

"Pengin ke Bali, ke Belitung, sama lihat sakura di Jepang," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Politik?

Apakah Ahok akan kembali terjun ke politik? Djarot membenarkan hal tersebut. Namun, akan ada jeda waktu sebelum Ahok terjun ke dunia yang membesarkan namanya namun juga menyeretnya ke balik jeruji besi itu.

"Ke politik? Enggak langsung (terjun). Dia juga ditawari kerja. Di mana? Ada lah nanti, di Bisnis dong, swasta," ujarnya.

"Itu dia bikin konsultan. Dia mau bikin yayasan sebetulnya, BTP foundation. Yang intinya nanti bisa bantu orang. Misal, dia bkin Ahok Show, duitnya masuk yayasan. Dia jual buku, duit sebagian masuk ke yayasan. Tapi tetap ya cashless," Djarot memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.