Sukses

Arus Lalin Jelang Libur Tahun Baru di Puncak, Lembang, dan Cikampek

Liputan6.com, Jakarta Tiga hari jelang perayaan tahun baru, sejumlah ruas jalan menuju ke lokasi wisata Puncak Bogor, Jawa Barat dan Lembang, Bandung,  dipadati kendaraan. Antrean kendaraan mengular sepanjang belasan kilometer. Tak hanya itu,  kepadatan kendaraan pun terjadi di ruas Tol Cikampek.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (29/12/2018), arus lalu lintas menuju kawasan Puncak padat. Antrean kendaraan mengular sepanjang 15 kilometer dari mulai gerbang Tol Ciawi hingga ke Simpang Gadog, menuju Pasir Angin, Megamendung, dan Cisarua.

Para pengemudi pun terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam. Diperkirakan Sabtu ini menjadi puncak kepadatan libur menjelang tahun baru.  

Guna mengurai kemacetan pihak Satlantas Polres Bogor melakukan sistem buka tutup satu arah ke arah Puncak dan akan dibuka kembali pada pukul 13.00 WIB. Sementara untuk arah sebaliknya akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB.  

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang pun terpantau padat. Antrean kendaraan sepanjang 5 kilometer terlihat dari arah Kota Bandung maupun Subang. Kendaraan didominasi bus-bus pariwisata dan mobil pribadi.  

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, dilakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah di ruas jalan Panorama. Selain itu petugas kepolisian pun berjaga disejumlah titik simpul kemacetan lainnya di kawasan Lembang yakni Persimpangan Beatrix dan Jalan Gudang Kahuripan.  

Tak hanya lokasi wisata, Tol Cikampek-Karawang, Jawa Barat, terus dipadati ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek,  ke arah Tol Cipali, Jawa Tengah,  maupun menuju Tol Purbaleunyi, Bandung. Kendaraan yang melintas masih didominasi oleh mobil pribadi yang akan berwisata merayakan pergantian tahun. (Karlina Sintia Dewi)