Sukses

1 Keluarga Nyaris Tewas Tertimbun Longsor di Purwakarta

Fokus, Purwakarta - Hujan deras yang melanda wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, menyebabkan tebing di samping rumah warga runtuh. Seorang ibu dan anaknya, serta seorang keponakannya nyaris menjadi korban ketika terjebak dalam rumah yang tertimbun material longsor serta derasnya air bah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (6/12/2018), korban bernama Yayah menceritakan pengalamannya ketika sempat terjebak longsor dalam rumahnya di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Dengan kondisi rumah dipenuhi material longsor dan air bah, Yayah beserta anak dan keponakannya berhasil selamat setelah menjebol jendela. Sementara saat kejadian, suami Yayah sedang bekerja di Jakarta.

Kamis pagi, 6 Desember 2018, warga setempat bersama petugas kepolisian dan anggota TNI, bahu membahu membersihkan rumah Yayah. Longsor terjadi Rabu malam sebelumnya, saat hujan deras melanda wilayah Sukatani.

Tebing setinggi lebih dari tujuh meter yang menyangga bebatuan besar, runtuh menimpa rumah Yayah. Kondisi rumah pun rusak berat, perabotan rumah juga banyak yang tak bisa diselamatkan lantaran tercampur lumpur.

Keluarga Yayah kini terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Diduga longsornya tebing disebabkan saluran air di sekitarnya tidak bisa menampung debit air pascahujan. (Galuh Garmabrata)