Sukses

4 Anggota DPR Baru Hanura Janji Kerja Optimal

Empat Anggota Fraksi Hanura tersebut adalah Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putradari Dapil Lampung I.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4 Anggota DPR dari Partai Hanura dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam rapat paripurna DPR RI di gedung DPR, Senin 3 Desember 2018. Mereka dilantik Ketua DPR, Bambang Soesatyo dan disaksikan pimpinan DPR lainnya.

Empat Anggota Fraksi Hanura tersebut adalah Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putradari Dapil Lampung I.

Kemudian, dari Dapil Jabar II Erislan menggantikan Dadang Rusdiana. Selanjutnya, Dapil Sumut II Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk. Keempat, Timbul P. Manurung menggantikan Moh. Arief S. Suditomo dari Dapil Jabar I.

Sejak 31 Oktober 2018 terjadi kekosongan keanggotaan Fraksi Hanura di DPR karena 9 orang sudah diberhentikan oleh partainya dan sudah resmi ditetapkan melalui Keppres No 211/P Tahun 2018 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPR/MPR Periode 2014-2019.

9 Orang diberhentikan karena memilih menjadi Caleg dari partai lain pada Pemilu 2019 nanti. Termasuk empat orang yang diganti hari ini, memilih pindah ke NasDem.

Erislan mengatakan, penguatan kelembagaan DPR khususnya Fraksi Hanura harus didukung dengan kinerja anggotanya. Meskipun, masa baktinya di DPR kurang dari 1 tahun.

"Alhamdulillah kami berempat dilantik hari ini. Semoga 5 lagi akan segera menyusul, sebab kinerja anggota sangat menentukan penguatan kelembagaan DPR sebagai representasi kekuatan sosial politik masyarakat," kata Erislan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Aspirasi Konstituen

Dia menegaskan, sejak dirinya dilantik sebagai Anggota DPR, pihaknya bertekad akan memperjuangkan aspirasi konstituennya di Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan rakyat. Karena itu adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan melalui saluran politik di DPR," ujar politisi muda jebolan program doktor Universitas Padjajaran ini.

Di sisa periode masa keanggotaan DPR periode 2014-2019 ini, Erislan juga bertekad akan bersungguh-sungguh menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui penguatan tugas pokok dan fungsi DPR.

"Saya akan mengoptimalkan kinerja sebagai saluran politik masyarakat," kata Erislan yang juga sebagai Caleg DPR RI dalam Pileg 2019 nanti dari Partai Hanura Dapil Jabar II.

Dia optimis mampu menjembatani aspirasi masyarakat karena spirit mudanya di zaman milenial ini menghendaki politisi yang tak berjarak, responsif dan aspiratif dengan konstituennya.

"Sebagai anggota DPR yang baru dilantik, semangat dan ghirah politik ini akan saya jaga untuk semakin mendengar, melihat dan merasakan kesulitan rakyat untuk diformulasikan menjadi kebijakan-kebijakan pemerintah yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan rakyat," tutup Erislan.

 

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.