Sukses

PKS Resmi Usulkan Syaikhu dan Agung Yulianto Jadi Cawagub DKI

Suhaimi menyatakan, dua nama tersebut merupakan kesepakatan awal PKS dan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI resmi mengirimkan dua nama untuk mengikuti fit and proper test cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI.

Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Yang kita kirim dua itu kan nanti yang dipilih jadi wagub cuma satu," kata Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Suhaimi menyatakan, dua nama tersebut merupakan kesepakatan awal PKS dan Gerindra. Dia berharap dengan dikirimkannya surat resmi maka proses pemilihan wagub dapat segera diproses dan tidak ada lagi isu berkembang akan ada empat calon wagub.

"Jangan berkembang terus fit and proper test internal menjadi terbuka. Kemudian dua menjadi empat. Nanti tambahan lagi, nanti kalau udah jadi keluar dari PKS kan jadi berkembang ke mana-mana," sebut Suhaimi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan 4 Desember

Suhaimi meminta fit and proper test dilaksanakan tertutup atau secara internal saja.

"Kesepakatan awal itu adalah bersifat internal semacam perkenalan dengan Gerindra,” ucapnya.

Rencananya pada 4 Desember mendatang, PKS akan kembali mengundang Gerindra untuk membahas detail proses cawagub.

"Tanggal 4 Desember nanti kita pertemuan di kantor PKS. Kita akan mengundang Gerindra untuk menindaklanjuti dan langkah-langkahnya mudah-mudahan lebih konkret," tandas Suhaimi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.