Sukses

Pelaku Begal dengan Air Cabai di Bondowoso Ditangkap

Polisi menangkap pemuda berusia 24 tahun ini tak lama setelah dia membegal korban bernama Wiyanto.

Fokus, Bondowoso - Satuan Reserse Kriminal Polres Bondowoso Selasa (27/11) siang membawa seorang pelaku begal sadis bernama Saiful Hasan, warga Desa Sumber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (28/11/2018), polisi menangkap pemuda berusia 24 tahun ini tak lama setelah dia membegal korban bernama Wiyanto, seorang tukang ojek warga Kelurahan Sempusari, Jember. Kala itu dia tengah melintas di Jalan Raya Wonosari, Bondowoso.

Pelaku berhasil ditangkap karena korbannya sempat berteriak minta tolong. Pelaku kemudian dikejar warga dan diamankan polisi.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku begal ini terlebih dahulu menyemprotkan air cabai ke wajah korban sebelum akhirnya melukai korbannya dengan kapak.

"Air cabai disemprotkan ke muka atau mata korban. Setelah disemprotkan, korban tidak bisa apa-apa, lalu dikampak oleh pelaku," kata Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah.

Dari tangan pelaku begal, polisi mengamankan barang bukti sebilah kapak serta sisa air cabai. Pelaku diketahui sudah beraksi sebanyak dua kali.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing)Â