Sukses

Korban Banjir Demo PT Krakatau Posco

Puluhan warga korban banjir di Cilegon, Banten, menuding PT Krakatau Posco pemicu banjir yang semakin mengkhawatirkan warga. Mereka menuntut perusahaan baja tersebut memberikan ganti.

Liputan6.com, Cilegon: Puluhan warga korban banjir di Ciwandan, Kubangsari, Tegalratu, dan Samangraya, Cilegon, Banten, Selasa (10/1), berunjuk rasa ke Kantor PT Krakatau Posco. Demo sempat memanas ketika petugas pengamanan PT Krakatau  menghalangi kedatangan mereka. Seorang petugas pengamanan sempat terkena pukulan pendemo yang memaksa masuk ke dalam kantor.

Unjuk rasa warga ke PT Krakatau Posco ini untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan baja tersebut karena dituding sebagai pemicu banjir. Menurut mereka, banjir yang merendam desa mereka karena pihak perusahaan membuat pagar beton dan mengurug tanah proyek sehingga air dari permukiman sulit mengalir ke laut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.