Sukses

Keluarga Serahkan Data Korban Pesawat Lion Air Jatuh ke Posko Antemortem

Keluarga sudah menyiapkan data antemortem, seperti foto, ijazah, dan data rekam gigi sebagai syarat yang dibutuhkan untuk proses identifikasi korban.

Fokus, Jakarta - Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Senin sore, mulai mendatangi posko antemortem di Rumah Sakit Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (30/10/2018), keluarga sudah menyiapkan data antemortem, seperti foto, ijazah, dan data rekam gigi sebagai syarat yang dibutuhkan untuk proses identifikasi korban.

Beberapa kerabat yang mewakili keluarga menyerahkan foto dari media sosial dan identitas korban yang dikirimkan keluarga. Salah satunya keluarga dari Dollar, salah satu anggota DPRD Bangka Belitung yang menjadi penumpang pesawat.

Dengan menyerahkan data gigi dan foto, keluarga berharap mendapat kabar baik terkait kondisi korban, lantaran sebelumnya keluarga mendapat informasi, jika Dollar sempat tertinggal pesawat.

"Di manifest ada, saya langsung ke sini membawa data-data spesifiknya," ujar keluarga Dollar Dito Apreno.

Untuk melengkapi data antemortem, Tim DVI mengimbau agar keluarga maupun kerabat membawa identitas korban, yakni foto semasa hidup, ijazah dengan stempel sidik jari maupun pakaian yang belum dicuci untuk mengidentifikasi DNA korban. (Muhammad Gustirha Yunas)