Sukses

Detik-Detik 3 Wanita Bercadar di Bandar Lampung Dituduh Penculik Anak

Liputan6SCTV, Bandar Lampung - Isu maraknya kasus penculikan anak mengakibatkan warga Rajabasa, Bandar Lampung, waspada. Namun, akibat terlalu waspada, tiga wanita yang bermaksud menjemput dua bocah di sekolah sempat dicurigai sebagai penculik anak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (27/10/2018), video amatir yang sempat direkam kamera ponsel warga tersebut menunjukkan detik-detik saat ratusan orang mengerumuni dan mencibir tiga wanita yang mengenakan pakaian bercadar.

Mereka sempat dituduh sebagai penculik di salah satu yayasan sekolah Islam di Raja Basa.

Peristiwa yang terjadi Jumat siang, 26 Oktober kemarin itu, akhirnya ditengahi oleh personel Polsek Kedaton, Bandar Lampung.

Baik ketiga wanita bercadar yang sempat dicurigai sebagai penculik anak, pihak sekolah dan yayasan, serta kedua anak sekolah dasar yang diduga sebagai korban, dipertemukan di kantor polisi.

Ternyata warga dan pihak yayasan salah paham. Ketiga wanita bercadar adalah bibi dari dua anak tersebut. Mereka bermaksud menjemput keponakan untuk dibawa pulang ke Way Kanan.

Usai pertemuan, polisi mengizinkan ketiga wanita bercadar itu untuk membawa pulang kampung kedua keponakannya. Meski tetap waspada, polisi mengimbau warga lebih selektif dan tidak asal menuding orang asing sebagai pelaku penculikan. (Galuh Garmabrata)