Sukses

4 Aksi Jokowi Tunggangi Kuda Besi

Choper yang dibeli Jokowi dari builder lokal melakukan touring perdananya bersama sang perjalanan ke Sukabumi untuk pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Liputan6.com, Jakarta - Blusukan, kata itu hingga kini melekat pada sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat tengah melakukan kunjungan kerja dari Sabang hingga Merauke.

Dalam blusukan tersebut, tak selalu mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggunakan mobil Kepresidenan RI 1 yang kerap setia membawanya ke mana pun pergi.

Di beberapa kesempatan misalnya, Jokowi bahkan kerap menggunakan beberapa kuda besi atau roda dua untuk membantunya pergi menjelajah daerah-daerah pelosok dengan kondisi jalan yang terjal dan sangat tidak mungkin bisa dilalui mobil.

Berikut ini beberapa kuda besi yang sering digunakan Jokowi saat tengah blusukan ke luar kota:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Choper Berkelir Emas

Choper yang dibeli Jokowi dari builder lokal melakukan touring perdananya bersama sang Presiden saat dalam perjalanan ke Sukabumi untuk pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Motor ini diklaim cocok untuk Jokowi, dan memiliki posisi duduk yang sangat nyaman saat berkendara jauh.

Tidak hanya choperland yang ditunggangi jadi sorotan, jaket denim biru dengan lukisan pulau Indonesia berwarna merah putih yang dikenakan juga menyita warganet.

Gaya Jokowi bak anggota moge sontak tuai banyak pujian dari warganet. Mereka mengatakan, gaya Presiden Jokowi tak kalah dengan karakter di Film Dilan.

3 dari 5 halaman

2. Motor Trail

Saat meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua, ruas Wamena-Mamungu 1 di Wamena, Kabupaten Wijaya, Papua, Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menggunakan motor trail untuk menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer yang tengah dibangun itu.

Ada yang menarik dengan motor trail Kawasaki KLX 150BF SE yang dikendarainya, di depannya tersemat nomor polisi RI 1.

Tak kalah menyita perhatian, saat Ibu Negara Iriana memayungi Presiden Jokowi, karena kondisi cuaca Papua yang terik.

 

4 dari 5 halaman

3. Naik Motor Listrik

Sudah beberapa kesempatan, Presiden Jokowi mengunjungi Papua. Salah satu kabupaten yang dia kunjung, pada Kamis, 4 April 2018 lalu, adalah Kabupaten Asmat.

Itu dilakukan setelah dia terbang dari Tembagapura dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan.

Jokowi nampak tak canggung saat mengendari motor listrik berwarna merah dan putih itu. Bahkan, kakek Jan Ethes ini turut membonceng Ibu Negara Iriana. Motor juga dilengkapi dengan pelat nomor RI 1.

Motor listrik merupakan transportasi utama yang digunakan penduduk di Kabupaten Asmat.Warga sekitar menyebutnya sepeda listrik, tapi bentuk dan ukurannya mirip dengan sepeda motor.

5 dari 5 halaman

4. Moge Milik Paspampres

Masyarakat Tanah Air kembali dibuat terpukau dengan aksi Jokowi saat memasuki arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam upacara pembukaan Asian Games 2018.

Dalam balutan jas hitam, lengkap dengan dasi merahnya, Jokowi menggunakan moge berwarna hitam sambil meliuk-liuk di sela-sela kemacetan Ibu Kota.

Tak kalah membuat terkejut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membuat motornya berakrobatik di udara. Karena mobil RI 1 yang dikendarainya tak bisa lolos dari macet dan euforia warga yang menyambut Asian Games.

Dramatis, itulah yang tergambar saat Jokowi beraksi dari atas moge milik Paspampres.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.