Sukses

Top 3 News: Bak Aktor Laga, Jokowi Tembus Kemacetan Pakai Moge ke GBK

Top 3 news, bak pembalap motor GP, sosok Jokowi digambarkan meliuk-liuk di antara mobil-mobil yang tak bisa lagi bergerak. Dia bergegas menuju GBK untuk memimpin upacara pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, bak seorang tokoh dalam film, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengawali perjalanannya dari Istana menuju Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti upacara pembukaan Asian Games 2018.

Iringan-iringan Paspampres berkendara motor dan mobil dengan formasi layaknya F16 di udara siap mengantar sang Presiden ke tempat perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia.

Di tengah kemacetan, euforia menyambut pembukaan Asian Games 2018 menghentikan laju kendaraannya. Namun, sosok yang digambarkan sebagai Jokowi tersebut tak kehilangan akal. Saat motor Paspampres tepat di samping mobilnya, dia gunakan untuk menembus kemacetan Ibu Kota.

Sampai pada suatu momen, Jokowi yang mengendarai motor besar berwarna hitam berakrobat di udara untuk lolos dari kemacetan. Alas besi sebuah mobil digunakan agar moge yang ditungganginya melesat ke sisi jalan yang tidak macet.

Aksi selanjutnya, bak pembalap motor GP, sosok Jokowi meliuk-liuk di antara mobil-mobil yang tak bisa lagi bergerak.

Dramatis, itulah yang tergambar saat Jokowi beraksi dari atas moge. Begitu lepas dari kemacetan, di depan sebuah sekolah, dia berhenti. Karena rombongan siswa SD berseragam Pramuka akan menyeberang jalan.

Saat anak terakhir, Jokowi lalu membuka helmya dan berkata,"Apa?" sambil tersenyum. Bocah lucu itu langsung terperangah melihat sosok di balik helm hitam itu.

Usai tiba di GBK, muncul di benak masyarakat, apakah benar sosok itu Presiden Jokowi? Bukan, aktor itu tak lain adalah putra bungsunya, Kaesang Pangarep. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 18 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Naik Sepeda Motor ke Pembukaan Asian Games

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ikut komentar soal aksi sang ayah yang menembus kemacetan Ibu Kota untuk memimpin pembukaan Asian Games 2018 di GBK.

"Saya tadi stuntman," kata Kaesang di akun Twitternya @kaesangp, Sabtu (18/8/2018).

Sebelumnya, dalam video yang ditampilkan dalam perhelatan Asian Games, Kehadiran RI-1 ini diawali dengan tayangan ketika Jokowi melangkah keluar dari Istana Bogor diikuti oleh para Paspampres. Dia kemudian menaiki mobil RI-1 dan menuju Gelora Bung Karno.

Dia sempat melewati jembatan Semanggi, Jakarta dan terjebak macet. Tak kehabisan akal, sosok yang digambarkan sebagai Jokowi itu turun dari mobil dan menggunakan sepeda motor milik Paspampres.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. Video Dramatis Jokowi Naik Motor

Diawali dengan video yang menampilkan perjalanan orang nomor satu itu dari Istana Bogor hingga ke Senayan. Jokowi  yang menaiki mobil kenegaraan terpaksa beralih moda transportasi lantaran dihadang macet.

Jokowi kemudian naik moge alias motor gede, menembus kemacetan, sempat berhenti untuk memberi kesempatan anak-anak SD yang menyeberang.

Tak lama kemudian, Jokowi muncul di tengah Gelora Bung Karno, naik motor, di tengah teriakan histeris para penonton.

Sang kepala negara lalu menaiki lift yang membawanya ke podium tamu kehormatan di Pembukaan Asian Games 2018.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Buka Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018. Kedatangan Jokowi di lokasi acara Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8/2018) malam digambarkan berlangsung secara dramatis.

Kehadiran RI-1 ini diawali dengan tayangan ketika Jokowi melangkah keluar dari Istana Bogor diikuti oleh para Paspampres. Dia kemudian menaiki mobil RI-1 dan menuju SUGBK.

Motor yang ditunggangginya bahkan melompati mobil-mobil untuk menembus kemacetan. Dia juga melewati jalanan yang sempit.

Diperlihatkan pula, sosok yang digambarkan sebagai Jokowi kemudian memarkir motornya dan kemudian masuk lift dengan pengawalan Paspampres menuju panggung upacara.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.