Sukses

Gerindra Usulkan M Taufik Jadi Wagub DKI Gantikan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Waksekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya akan mengusulkan kader Gerindra Muhamad Taufik untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Sandiga sendiri telah menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini sebagai Wakil Gubernur DKI karena maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Insyaallah. (M Taufik) Salah satu nama yang akan diusulkan," ucap Andre di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, Taufik merupakan kader partainya yang berpengalaman di DKI. Taufik memiliki pengalaman sebagai Ketua DPD Gerindra DKI dan juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI. Andre juga menilai bahwa Taufik telah memiliki pengalaman yang baik dalam mengawal pemerintahan Anies-Sandiaga selama ini.

"Saya rasa Beliau cocok bisa bekerja sama dengan Mas Anies sebagai Gubernur DKI. Apalagi hubungan Beliau berdua juga sangat harmonis dan baik," kata Andre.

Lebih lanjut dia menuturkan, terkait siapa yang akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI, akan dibicarakan lebih jauh oleh Gerindra dengan PKS sebagai partai politik yang juga mengusung pasangan Anies dan Sandiaga dalam Pilkada DKI 2017. Juga akan dibicarakan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

 

2 dari 2 halaman

Diskusi dengan Anies

"Karena partai pengusungnya dua jadi kemungkinan Bang Taufik dan nama dari PKS. yang pilih DPRD dulu," tutur Andre.

"Jadi PKS-Gerindra bersama Mas Anies akan berdiskusi siapa yang akan kita calonkan. Karena bagaimanapun juga kan Mas Anies sebagai user sebagai penggunanya, partner yang bekerja sama tentu harus diajak bicara. Karena ini kan soal chemistry yah cocok-cocokkan gitu lho. Mungkin dalam waktu berapa minggu lagi ya," pungkas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Ini Reaksi Arie Untung
Artikel Selanjutnya
PKS Sebut Kadernya Akan Gantikan Sandiaga sebagai Wagub DKI