Sukses

PSI: Jokowi Hanya Kasih Tau Cara Bertahan dari Fitnah Lawan

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, arahan Presiden Jokowi kepada relawan jangan disalahartikan apalagi dipelintir.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, arahan Presiden Jokowi kepada relawan jangan disalahartikan apalagi dipelintir. Arahan Jokowi justru agar para relawan menjauhi kampanye negatif.

Menurut Raja, arahan Jokowi di Bogor kemarin hanya strategi bertahan dalam membendung fitnah dari lawan. Jadi, kata Raja, tidak ada maksud provokasi atau arahan untuk tawuran.

"Kalau kita baca utuh, justru pak Jokowi melarang agar tidak terjadi caci maki, tidak ada fitnah, berkampanye dengan positif. Tapi kalau seandainya ada yang mengajak berantem jangan takut, artinya ini adalah posisi defensif ya bertahan, bukan ofensif (menyerang)," kata Raja di kantornya, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Raja Juli menambahkan, harusnya semua pihak bisa mengambil inti atau substansi dari arahan Jokowi kemaren. Terlebih para politisi. Jadi, imbuh Raja, jangan justru momentum itu diambil untuk menyerang balik Jokowi.

"Pernyataan Pak Jokowi ini dipotong, dicabut dari konteks sehingga seolah-olah pak jokowi menjadi provokasi dan mengajurkan relawan untuk berantem di bawah. Jangan diambil bagian bahwa pak jokowi mengajarkan relawan untuk berantem. Bukan itu," beber Raja Juli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PSI