Sukses

SBY Bertemu Prabowo Bahas Finalisasi Koalisi

Demokrat merasa cocok untuk berkoalisi dengan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan balasan ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk memfinalisasi koalisi Demokrat dan Gerindra.

Hal yang akan difinalisasi adalah platform bersama. Sebab, pertemuan pertama di rumah SBY, hanya bersifat permulaan.

Syarief mengungkapkan, SBY dan Prabowo kemungkinan akan mengupas lebih detail soal program kerakyatan, seperti pemberdayaan dan bantuan untuk rakyat.

"Kelanjutan daripada pertemuan pertama. Hari ini dikongkritkan," kata Syarief di lokasi, Senin (30/7/2018).

Pertemuan kedua tokoh, kata Syarief, akan ada peningkatan penjajakan koalisi Gerindra dan Demokrat. Namun, dia memberi sinyal Demokrat merasa cocok untuk berkoalisi dengan Gerindra.

"Saya pikir pasti akan ada peningkatan karena kalau pertemuan dari pertemuan itu salah satu tanda ada kecocokan," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan Demokrat serius membangun koalisi dengan Gerindra. Kader Demokrat berharap partainya bisa bertarung bersama Gerindra di Pilpres 2019.

"Kalau kami tidak serius kami tidak datang hari ini. Lengkap nih," ucap Syarief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bahas Capres

Dalam pertemuan itu, menurutnya, tak ada pembahasan soal kombinasi capres-cawapres. Syarief menuturkan, urusan capres-cawapres akan dibahas bersama calon mitra koalisi lain.

"Kalau capres dan cawapres kayaknya sih belum karena soal cawapres harus dibicarakan diantara partai koalisi," ungkapnya.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat ikut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Syarief Hasan, Nurhayati Ali Assegaf, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono, politikus Teuku Riefky Harsa, Ferdinand Hutahaean dan Herman Khaeron.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.