Sukses

Plh Kalapas Sukamiskin Sebut Barang Hasil Razia Petugas Milik Pribadi

Tim gabungan yang dipimpin Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami menemukan barang-barang di kamar narapidana mulai dari dispenser, kompor gas, kulkas, kipas angin hingga perkakas bangunan.

Liputan6.com, Bandung Pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Sukamiskin, Alfi Jahrin Kiemas memastikan sejumlah fasilitas mewah yang digeledah tim gabungan Dirjen PAS Kemenhukam bersama Satgas Kantib Jawa Barat tidak disediakan pihak lapas.

"Fasilitas dari kita kan standar saja. Itu barang-barang milik mereka," ujar Alfi di halaman Lapas Sukamiskin, Senin (23/7/2018).

Sebelumnya, tim gabungan yang dipimpin Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami menemukan barang-barang di kamar narapidana mulai dari dispenser, kompor gas, kulkas, kipas angin hingga perkakas bangunan.

Alfi yang juga menjabat Kepala Divisi Lapas mengaku belum mengetahui secara pasti barang-barang yang ditemukan dalam inspeksi mendadak Dirjen Kemenhumham.

"Saya lihat dulu. Saya kan belum masuk. Sekarang (barangnya) sedang dihitung," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Keluarga Tahanan

Alfi menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keluarga tahanan untuk barang bukan milik Lapas.

"Nanti kami tanya kepada pihak keluarga mereka, apakah mau diambil atau tidak," katanya.

Disinggung mengenai barang dari luar yang bisa masuk ke dalam Lapas, Alfi mengatakan dirinya tidak mengetahui hal tersebut. "Nanti kami dalami," tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.