Sukses

Cerita Kebersamaan Luhut - Anies Saat Jadi Timses Jokowi-JK

Luhut mengaku tetap berteman dengan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan menghadiri konsultasi nasional Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2018. 

Saat sambutan, Luhut sempat menyinggung Anies saat menjadi juru bicara Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014. Keduanya merupakan tim sukses pasangan Jokowi-JK kala itu.

"Dulu saya sama Pak Anies ini tim sukses, itulah ada mistery of life, kita tidak pernah meramalkan itu," kata Luhut di Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2018).

Usai acara, Luhut mengaku tetap berteman dengan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hingga saat ini. Meksipun terdapat perbedaan di antara keduanya, dia menyebut bukalah bentuk permasalahan.

"Dulu kan sukses kemudian nggak sama-sama tim sukses, beda, kalau sudah beda nggak boleh berantem. Enggak boleh dendam, nggak boleh juga suara bohong, kita harus bicara baik. Pak Anies orang baik," ucapnya.

Tak hanya itu, Luhut menilai sambutan hangat masyarakat Batak merupakan bentuk kehangatan berbangsa dan bernegara.

"Tadi Pak Anies disambut hangat, jadi itu refleksi satu masyarakat Batak. Orang Batak itu kencang-kencang tapi kalau sudah selasai ya selesai," jelas Luhut.

Pantauan Liputan6.com keduanya disambut tarian tor-tor. Saat selesai acara pun keduanya diberikan kain ulos.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.