Sukses

Ini Dia Salah Satu Cawapres Jokowi yang Gemparkan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi mengantongi 10 nama yang digadang menjadi cawapresnya. Pria yang akrab disapa Romi ini membeberkan salah satu di antaranya.

"Kiai Ma'ruf Amin salah satunya," ucap Romi kepada Liputan6.com, Selasa (10/7/2018).

Menurut dia, sosok Kiai Ma'ruf Amin bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh pihak.

"Kiai Ma'ruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh interest group. Beliau pemimpin tertinggi NU karena Rais Aam, ormas-ormas Islam karena Ketua MUI, dan penyambung lidah ke grup 212. Beliau juga menguasai ekonomi karena Dewan Ekonomi Syariah Nasional. Dan pengalamannya luas karena pernah menjadi anggota DPR, baik dari PPP maupun PKB," ungkapnya.

Namun, dia masih enggan mengungkapkan sembilan nama cawapres Jokowi lainnya. Dia menuturkan, nama-nama yang ada tak jauh dari nama yang beredar luas di masyarakat.

"Pada saatnya ya. Namanya tidak jauh berbeda dengan yang sudah disebut-sebut selama ini kok," pungkas Romi.

Sebelumnya, Romi menuturkan, 10 nama cawapres Jokowi ada dari figur politisi, figur cendikiawan, purnawirawan TNI Polri, dan kalangan teknokrat dan profesional.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Minta Masukan

Dia mengatakan, perihal figur cawapres Jokowi tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi. Belakangan, kata Romy, Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

"Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu," kata Romi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menguak Sosok Cawapres Jokowi, Ini 4 Faktanya
Artikel Selanjutnya
3 Upaya Demokrat agar AHY Dilirik di Pilpres 2019