Sukses

Selain soal Asian Games, DPR Juga Tanyakan Kasus Rizieq ke Polda Metro

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengungkap, kunjungan pihaknya ke Mapolda Metro Jaya untuk membahas persiapan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengungkap, kunjungan pihaknya ke Mapolda Metro Jaya untuk membahas persiapan Asian Games 2018. Selain itu, Komisi III juga menanyakan kasus-kasus yang ditangani Polda, seperti SP3 Habib Rizieq Shihab hingga penyiraman air keras Novel Baswedan.

"Ada beberapa pertanyaan berkaitan itu semua (soal SP3 kasus Rizieq dan teror air keras Novel)," katanya di lokasi, Senin (9/7/2018).

Desmons mengatakan, semua kasus itu menjadi catatan DPR hingga kini. Namun, pihaknya belum mendapatkan jawaban dari Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

"Kami lagi bertanya, belum dijawab sama Kapolda," ujarnya.

Mengenai pengamanan Asian Games 2018, Desmond berharap Polda Metro dapat mencegah aksi terorisme. Sebab, hal itu dapat berimbas terhadap wajah Indonesia di mata dunia.

"Hari ini kita kunjungan dalam rangka memantau persiapan Polda Metro dalam rangka Asian Games, bicara Asian Games kesiapan-kesiapan Polda dalam pengamanan, itu kan lebih detail. Ini yang hari ini kita bicarakan dengan Pak Kapolda," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.