Sukses

Prabowo Segera Bertemu SBY Bahas Pilpres 2019

Prabowo mengatakan, saat ini telah memasuki musim politik. Pertemuan antara pimpinan parpol semakin intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Kamis 5 Juli 2018, di kediamannya, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Usai pertemuan ini, Prabowo bakal segera bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Disebutkan, pertemuan itu untuk membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan kemungkinan berkoalisi untuk melawan capres petahana Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya kira logikanya seperti itu. Beliau pimpinan partai, saya pimpinan partai, sementara kita katakanlah mengadakan penjajakan begitu ya. Apa pandangannya dan sebagainya, semakin lama semakin mengerucut dan pada waktunya, mudah-mudahan tidak waktu lama ada rencana untuk kami ketemu. Saya juga rencana ketemu tokoh-tokoh dari partai lain," kata Prabowo di kediamannya, Kamis (5/7/2018) malam.

Prabowo mengatakan, saat ini telah memasuki musim politik. Pertemuan antara pimpinan parpol semakin intensif. Ia memperkirakan, pekan ini intensitas komunikasi antar parpol semakin tinggi. Gerindra, lanjutnya, tak hanya bertemu Demokrat, tapi juga pengurus parpol lain.

"Hari ini memang saya ketemu Pak Syarief Hasan, kalau tidak salah Beliau Ketua Harian Partai Demokrat. Kita bahas banyak masalah, tapi juga Sekjen, saya ketemu juga tokoh-tokoh partai lain di tempat lain. Kemudian Pak Sandi (Sandiaga Uno) juga sebagai salah satu pimpinan Gerindra juga terus mengadakan pertemuan, Pak Ferry Juliantono juga wakil ketua umum. Jadi intensitas pertemuan kita sama hampir semua pihak," papar Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Komunikasi Politik

Gerindra ingin membuka komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan semua pihak.

"Kami dari Gerindra ingin membangun komunikasi dengan banyak pihak dari partai politik. Saya kira intinya itu. Jadi Pak Syarief Hasan hari ini datang dan kami sudah sepakat untuk terus berkomunikasi di hari-hari yang akan datang," ucap Prabowo.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.