Sukses

Jogging di Kebun Raya Bogor, Jokowi Bagi Jaket Asian Games ke Warga

Jokowi mulai berolahraga sekira pukul 11.15 WIB. Presiden berkaos seragam tim nasional sepak bola berwarna merah, celana training hitam dan sepatu merah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur cuti bersama Idul Fitri dengan berolahraga di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Jokowi mulai berolahraga sekira pukul 11.15 WIB. Presiden berkaos seragam tim nasional sepak bola berwarna merah, celana training hitam dan sepatu merah. Tak ketinggalan pula, Jokowi berjaket Asian Games 2018 berwarna hitam.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan, Jokowi berlari (jogging) mengitari Kebun Raya Bogor. Suasana Kebun Raya Bogor saat itu cukup ramai oleh warga yang sedang berolahraga maupun bertamasya dengan keluarganya. Kehadiran Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Republik Indonesia itu pun tak mereka lewatkan begitu saja.

Masyarakat tampak antusias menyalami dan berfoto bersama dengan Jokowi, terutama ketika Presiden beristirahat dengan berjalan kaki.

Jokowi pun melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman, bahkan berswafoto.

Seorang warga, Supriadin, mendapatkan jaket Asian Games yang dikenakan Presiden Jokowi.

"Bangga sekali saya. Baru ke Kebun Raya tadi dikasih itu jaket," ucap Supriadin seperti dilansir Antara, Selasa (19/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Meminta

Pria asal Cibinong ini mengaku tidak meminta jaket tersebut kepada Presiden karena baginya sudah bisa bertemu dan bersalaman dengan orang pertama di negeri ini sudah cukup.

"Pak Presiden nanya, mau apa? Saya bilang enggak mau apa-apa. Kita dapat salaman saja sudah terima kasih banget. Saya sangat terima kasih banget ini dikasih Pak Presiden," katanya.

Setelah lebih dari dua jam berolahraga dan berinteraksi dengan masyarakat, Jokowi pun kembali ke kediamannya di Kompleks Istana Kepresidenan RI di Bogor sekira pukul 13.30 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.