Sukses

H-1 Lebaran, Monas Padat Dikunjungi Warga

Selain karena biayanya murah, liburan di Monas dianggap cukup menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) masih menjadi tempat wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur lebaran tahun ini.

Selain biaya yang terjangkau. Tempat ini juga dinilai mengedukasi. Itulah yang menjadi alasan orang tua membawa istri serta anak berkunjung ke Monas.

Seperti Derry Anwari yang datang jauh-jauh dari Depok Jawa Barat. Dia mengatakan, ini adalah pertama kalinya bersama keluarga menginjakkan kaki ke monas. Dari segi biaya pun irit di kantong. Berempat cukup membayar Rp 45 ribu dapat berkeliling mengitari Monas. Sekaligus menikmati suasana di puncak.

"Saya cukup senang. Monas menurut saya bagus, nyaman, biaya tiket terjangkau, terang dia kepada Liputan6.com ketika ditemui di lokasi, Kamis (14/6/2018).

"Tadi sama keluarga sudah melihat museum dan miniatur sejarah. Sekarang mau ke atas (puncak)," lanjut dia

Derry menyatakan, memang lebaran tahun tidak mudik ke kampung halaman. Tapi itu tak menjadi masalah. Menurut dia, berlibur ke monas pun sudah menyenangkan.

"Banyak edukasinya disini. Saya tadi di bawah ada info-info sejarah. Ada banya hal sejarah yang bisa kita ajarin ke anak," ujar dia.

Sama halnya dengan Nasip utomo. Dia mengatakan, anak dan istrinya berkeinginan menghabiskan puasa terakhir di Monas. "Makanya hari ini ke mari. Kebetulan juga tahun ini tidak mudik ke kampung karena punya orok," ujar warga Cibitung.

Nasib juga sependapat bahwa Monas sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat liburan alternatif. "Monas bagus, banyak sejarah yang bisa diajarin ke anak. Selain itu biaya pas di kantong," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padat Selama Libur Lebaran

Sementara itu, Salah seorang staf layanan, Yane ketika ditemui diruangnya menyampaikan, ribuan pengunjung sudah memadati monas sejak kemarin.

"Data Rabu 14 Juni 2018, ada 3545 pengunjung yang naik ke puncak. Lainnya 15.972 pengunjung hanya berada di kawasan Monas," ungkap dia.

Yane memprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi H+2 lebaran. Itu jikalau melihat data tahun kemarin. "Lonjakan biasanya H+2 lebaran. Sekarang belum ramai," ungkap dia.

Dia memaparkan, harga tiket berbeda-beda tergantung kategori dan tempat.

"Kalau cuma di Cawan (cuma sampai pelataran) Rp 5 Ribu untuk orang dewasa, Mahasiswa Rp 3 Ribu dan Anak-anak Rp 2 ribu. Sedangkan kalau di puncak. Dewasa Rp 15 ribu, Mahasiswa Rp 8 ribu, Anak-anak Rp 4 ribu," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.