Sukses

Partai Demokrat Tegaskan Tak Halangi Prabowo Jadi Capres 2019

Ferdinand mengatakan, Partai Demokrat sangat menghormati hak konstitusional Prabowo dan Gerindra untuk maju menjadi capres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat membantah menolak pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengatakan, apa yang disampaikan oleh politikus PKS, Mardani Ali Sera, terkait hal itu hanya dugaan sepihak Mardani saja.

"Apa yang disampaikan Pak Mardani Ali Sera itu saya pikir adalah raba-rabaan politik, yang tidak pernah disampaikan Partai Demokrat," ucap Ferdinand, di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Sebelumnya, Mardani Ali Sera sempat mengatakan bahwa komunikasi dengan Partai Demokrat baik. Namun kata Mardani, partai pimpinan SBY itu menginginkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tidak maju lagi di Pilpres 2019. Ini disebut Mardani, karena Demokrat menginginkan calon presiden dari kalangan muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Hak Konstitusional Prabowo

Namun Ferdinand menepis hal itu. dia menegaskan, Partai Demokrat tidak pernah menghalangi Prabowo untuk mencalonkan diri menjadi presiden.

"Partai Demokrat sangat menghormati hak konstitusional Pak Prabowo dan Gerindra untuk maju menjadi capres 2019 nanti," kata Ferdinand.

Kalau pun belakangan ini ada pembicaraan antara Demokrat dengan Gerindra, kata dia, itu terkait penawaran yang ada antar keduanya. Namun, Ferdinand mengaku, pembicaraan itu masih ditataran ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

"Jadi belum mengerucut sampai ke atas, semuanya dalam tahap negosiasi, tapi yang jelas, Partai Demokrat tidak pernah menghalangi Pak Prabowo untuk maju nyapres," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.