Sukses

Pencinta Sepak Bola Gelar Aksi Indonesia Bela Mohamed Salah Kamis Besok

Para pencinta sepak bola menganggap penjegalan Mohamed Salah pada pertandingan Final Liga Champions 2018 dilakukan secara sengaja.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pelanggaran dalam dunia olahraga merupakan hal wajar yang kerap dilakukan. Apakah pelanggan tersebut disengaja atau tidak, hanya putusan wasit lapanganlah yang bisa menentukan.

Belum lama ini, pelanggaran terjadi dalam pertandingan sepak bola di final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina, 26 Mei 2018.

Saat itu, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tengah melakukan penetrasi ke gawang lawan. Saat bola tengah digiring, bek Real Madrid pun beraksi. Agar bola tak dimuntahkan, penjagaan ketat pun dilakukan agar Salah tak berhasil mendekati gawang.

Hingga akhirnya terjadi penjegalan yang diduga dilakukan secara sengaja oleh Sergio Ramos. Tangan Ramos seperti mengait tangan pemain asal Mesir itu, hingga seakan tampak kapten Los Blancos itu tengah membanting Salah ke tanah.

Akibat insiden ini, Mohamed Salah cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjegalan Dianggap Sengaja

Aksi Sergio berbuntut panjang di Tanah Air. Para pencinta sepak bola menganggap penjegalan pada pertandingan Final Liga Champions 2018 itu memang dilakukan secara sengaja.

Sekelompok massa bahkan berencana menggelar aksi turun ke jalan atas dasar kemanusiaan dan membela sesama umat yang sedang teraniaya.

Seluruh eleman umat akan bersatu dan menyerukan secara serentak Aksi Indonesia Bela Salah, pada Kamis, 31 Mei 2018.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.