Sukses

Gerindra: SBY dan Prabowo Akan Bertemu, Tinggal Tunggu Waktu

Edhi menyebut Gerindra dengan tangan terbuka menerima Demokrat sebagai mitra koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhi Prabowo mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tinggal menunggu waktu yang tepat. Penentuan waktu pertemuan akan ditentukan oleh Prabowo dan SBY.

"Tinggal waktunya saja karena pak SBY sedang sibuk juga, Pak Prabowo juga sibuk. Tinggal nunggu waktu yang tepat," kata Edhi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018.

Pertemuan kedua tokoh itu disebut-sebut akan membahas kelanjutan penjajakan koalisi Gerindra dan Demokrat di Pemilu 2019. Edhi menyebut Gerindra dengan tangan terbuka menerima Demokrat sebagai mitra koalisi.

"Kalaupun pada akhirnya harus bersama-sama dengan siapa saja kita tidak ada masalah," tegas dia.

Apalagi, kata Edhi, hubungan kader Demokrat dan Gerindra sudah cukup harmonis baik di level partai maupun fraksi di DPR.

"Dalam hubungan sehari-hari dengan kader Demokrat di DPR kita enggak ada masalah komunikasi dengan sekjen Demokrat juga, sekjen kami dengan sekjen Demokrat," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Berkoalisi?

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengklaim sudah melihat arah tujuan pertemuan Prabowo dan SBY. Namun dia merahasiakannya.

"Kira-kira sudah, kalau saya sih sudah tahu arahnya," ucap dia. 

Ferry tidak ingin mendahului pertemuan Prabowo dan SBY. Dia hanya memberi bocoran salah satu topik yang bakal dibahas adalah kondisi ekonomi bangsa yang menurutnya sedang kritis.

"Saya rasa ketemu dulu Insya Allah dengan niat yang baik akan ketemu jalan keluarnya," kata dia.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.