Sukses

Menpora Harap Ajang Liputan6 Awards Dongkrak Semangat Inovatif Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah sosok inspiratif menerima Liputan6 Award berkat karyanya yang luar biasa dalam acara yang digelar di SCTV Tower Minggu siang 20 Mei 2018.

Ada lima pemenang Liputan6 Award kali ini yaitu Sadiman pemenang kategori lingkungan hidup, Edi Fadhil untuk kategori kemanusiaan, Novi Bayi Darmawan kategori inovasi, I Ketut Budiarsa pemenang kategori pemberdayaan masyarakat, dan Santi Setyaningsih untuk kategori pemberdayaan UMKM.

Salah satu pemenang, Santi Setyaningsih mampu menggerakkan para penyandang disabilitas tuli untuk menghasilkan beragam produk. Kini karya mereka kini sudah dinikmati pelanggannya di berbagai negara.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Senin (21/5/2018), Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang hadir dalam acara ini berharap Liputan 6 Award dengan tema "local heroes" ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap kepada seluruh penerima penghargaan ini kiranya inspirasinya,semangatnya harus terus di viralkan kepada siapapun sehingga muncul sahabat-sahabat kita yang baru untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang inovatif bagi kita semua," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Kali ini, Liputan6 Award juga mengadakan Local Heroes Video Competition. Ajang ini untuk memberi kesempatan masyarakat ikut memunculkan sosok-sosok inspiratif ke layar kaca.

Untuk pemenang Best Directing diperoleh Prigi Arisandi, Laskar Sungai. Kategori Pelestarian Budaya dan Best Story I Putu Gede Paramadipa. Kategori Best Picture Ki Suripto, Pejuang Kebudayaan dan Pemenang Best Video dan Editing Pasijah The Untold Story.